Minggu, 30 Januari 2011
TIPS MENGATASI RAMBUT BERUBAN
Jaman sekarang kalau ada pemuda yangatau remaja yang rambutnya beruban, waaah malunya minta ampu. Dulu saya sempat aga setres ketika rambut saya beruban, saya dibilaning cepat tua, atau boros usia. Lebih seru lagi teman saya rambutnya beruban sejak duduk di bangku SMP waduh. Tapi kawan tenang semuanya bisa diatasi jika kita tau caranya.

Macam – macam faktor rabut beruban, diantaranya adalah faktor yang sudah alami ada faktor karena sebab sebab yang bisa dihindari
Faktor alami uti misalnya ketika usia sudah tua contohnya 45 tahun keatas, faktor genetika, yang mana jika ayah atau ibu kita mempunyai riwayat rambut beruban secara prematur ya kemungkinan keturunannya juga akan seperti ayah ibunya. Nah jika faktor ini ada pada diri anda, jangan cemas atao setrek mending terima saja, coz akau setres malah ubannya semakin subur. Unutuk kasus ini ada beberapa solusi yang bisa anda lakukan misalnya dengan menyemir rambut anda, unutk masalah semir dalam islam dilarang menggunakan semir rambut berwarna hitam, selain itu diperbolehkan
Sedangkan faktor yang kedua adalah yang non alami misalnya, anda kebanyakkan merokok. Rokok disamping merusak jantung, janin gigi, paru – paru dll rokok juga bisa mempengaruhi rambut anda. Berpikir terlalu keras, lho ? maksud saya berfikir yang bisa membuat anda defresi dan setresh. Cara berfikir seperti ini akan membuat rambut anda cepat beruban. Makanan dan minuman yang tidak bergizi juga bisa membuat rambut anda cepat beruban, logikanya karena rambut dan kulit kepala anda adalah bagian dari tubuh anda, sehingga apa yang anda konsumsi setiap hari akan mempengaruhi rambut anda.
So supaya rambut anda tidak lekas beruban gunakan tips dibawah ini
1. Berhenti merokok, disamping tidak baik untuk rambut, rokok juga tidak baik untuk kesehatan oragantubuh lainnya.
2. Berfikirlah dengan terpola, sebab jika setiap hal yang anda pikirkan dan membuat anda stres, hal ini akan memicu rambut anda cepat beruban.
3. Makanlah makanan yang cocok atau bergizi. Sehingga rambut anda secara alami akan terawat dari dalam dan menunda rambut beruban. Makan makanan berizi juga cocok untuk oragan tubuh yang lainnya.
Oke bapak ibu yang saya hormati, itu tips yang bisa saya tulis, semoga bermanfaat untuk saya dan bapak ibu yang membacanya

Label:

posted by sahlan @ 04.37  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me
Foto Saya
Nama:

saya adalah seorang guru sd yang mempunyai ketertarikan khusus pada bidang kesehatan

Archives
Archives
Sidebar Section
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.
Links
Free Blogger Templates
© jiwa sehat ragapun sehat