Senin, 07 Februari 2011
CARA MUDAH MENGATASI SETRES
Stress adalah suatu dampak dari segala aktifitas fisik dan pikiran, ada stress yang di sadari ada juga yang tidak kita sadari. di bawah ini ada beberapa cara yang dapat sobat lakukan untuk mengatasi stres:

1. Susunlah agenda harian and dengan cermat
karana semakin bagus rancangan agenda untuk esok hari semakin mendekatkan anda pada kesuksesan

2. Jangan suka menunda - nunda pekerjaan. 
terlalu sering menunda pekerjaan membuat otak jadi sumpek alias stress, dan dijamin akan berpengaruh pada pekerjaan yang lainnya

3. Ikhlaskan niat dalam bekerja
bekerja adalah suatu amanah mulia. jika dilaksanakan dengan ikhlas dan tulus maka akan menjadi ibadah. tapi jika dilaksanakan dengan berat dan terpaksa akan menjadi beban dan menyebabkan stress

4.Selalu berfikiran positif
sobat semua... percaya tidak kebahagian, sedih stress dan sebagainya adalah produck dari berfikir. kalo kita berfikir fositif insyaallah kita akan terhindar dari stress.

5.Gunakan beberapa menit untuk merenung dan memasang sugesti positif pada diri  sobat semua. hal ini bisa dilakukan dikantor atau di mana saja. caranya cukup dengan duduk tenang dan rilek dikursi kemudian pejamkan mata dan hidup napas dalam dalam dari hidung dan keluarkan pelan - pelan dari mulut anda.

6. Jangan lupa olah raga dengan rutin.
olahraga sangat berguna bagi tubuh kita. olahraga  bisa membuat urat atau saraf yang tegang menjadi rilek kembali. darah keotak menjadi lancar

7. Sempatkan diri bersendagurau dengan keluarga atau sahabat dekat anda semua. hal ini bisa membuat sebat lepas dari ketegangan selama bekerja.

8. jika anda beragama islam sempatkan diri untuk shalat tahajjud. karena apapun masalah kita baik strees, bingung dll sobat adukan kepada Allah.

nah demikian beberapa tips mengatasi stress yang bisa saya berikan. untuk anda semua, semoga terhindar dari penyakit stress, karna jika sobat stress orang - orang yang ada di sekitar mu juga akan ikut stress.

Label:

posted by sahlan @ 09.15  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me
Foto Saya
Nama:

saya adalah seorang guru sd yang mempunyai ketertarikan khusus pada bidang kesehatan

Archives
Archives
Sidebar Section
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.
Links
Free Blogger Templates
© jiwa sehat ragapun sehat