Senin, 14 Februari 2011
BETULKAH KURANG TIDUR MENINGKATKAN SERANGAN JANTUNG DAN STROKE?
Sobat, baru - baru ini saya membaca sebuah artikel yang membahas resiko kurang tidur bagi kesehatan, padahal selama ini kita merasa pain - pain saja ketika kurang tidur. tapi menurut beberapa peneliti dari warwick university menyimpulkan bahwa kurang tidur mengakibatkan resiko terkena setroke dan jantung lebih tinggi.

apa penyebabnya? menurut seorang peneliti yaitu Francesco Cappuccio seorang profesor kedokteran melakukan penelitian pada 470 ribu jiwa dari 8 negara , menyimpulkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung dan setroke.
tapi sampai saat ini para peneliti dan ilmuan belum bisa memastika bagaimana sebenarnya kurang tidur bisa mengakibatkan seseorang rentan dengan serangan jantung dan stroke.
tapi sobat, apapun itu, secara logika ketika kita kurang tidur maka paginya badankita jadi lemas, maka tidur yang ideal dalam sehari adalah 6 - 8 jam sehari.
tapi bagaimana kalau lebih dari itu? dalam islam semua yang berlebihan pasti tidak baik, nah begitu juga dengan tidur, kalau berlebihan juga tidak baik... oke sobat semoga tulisan ini bermanfaan... amin

Label:

posted by sahlan @ 03.55  
2 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me
Foto Saya
Nama:

saya adalah seorang guru sd yang mempunyai ketertarikan khusus pada bidang kesehatan

Archives
Archives
Sidebar Section
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus. Aenean viverra malesuada libero. Fusce ac quam.
Links
Free Blogger Templates
© jiwa sehat ragapun sehat